Power Cash (PC), Auto Installment (AI), dan Transfer Balance (TB).

Dengan cara ini pengguna kartu kredit membayar hutang dengan hutang. Namun hutang tersebut aman karena tidak ada bunganya. Hutang tersebut pun mereka gunakan sebagian besar untuk hal-hal yang produktif yang menghasilkan.

Pengaturan cash flow keuangan sangat penting , selama dapat “menunda” pembayaran hutang ke Bank, tunda lah sebisa mungkin karena nilai uang akan semakin turun. Namun pastikan anda berhutang untuk hal yang produktif, sehingga disaat anda ingin menutup semua hutang-hutang di CC tersebut, anda sudah memiliki uang yang berlebih. Jangan sekali-sekali tidak membayar hutang ke Bank, karena anda akan terkena BI Checking dan susah untuk berurusan dengan pihak Bank di kemudian hari.

Banyak orang yang mengeluh seperti ini, “limit saya kecil.” Mendengar keluhan ini, rasanya jengkel banget. Bukan apa-apa, sukses atau tidaknya anda bukan ditentukan oleh kecil atau besarnya limit kartu kredit anda. Lalu, apa yang bisa membuat saya sukses di bisnis kartu kredit?

Bukanlah masalah asal anda punya mental yang kuat. Anda punya planning bisnis yang mumpuni, maka anda tinggal menjalankannya saja. Yup, yang penting itu action dulu, nggak perlu anda nunggu limit anda besar dulu. Gimana anda bisa sukses jika untuk mengelola limit kecil anda aja tidak pernah, kok mau ngelola kartu kredit dengan limit besar.

Bisnis kartu kredit itu memang susah-susah gampang. Banyak orang yang gagal ya karena itu, mereka cari limit besar dulu baru melangkah. Padahal, saya sudah membuktikannya lewat pengalaman saya sendiri. Ibarat “kecil-kecil cabe rawit,” limit kecil bisa membantu anda mendapatkan uang yang jumlahnya puluhan bahkan ratusan kali lipat lebih besar dari itu. Hargailah proses, proses itu ya mulai dari yang kecil dulu. Lha wong kita bisa berjalan aja dimulai dari merangkak dulu kok.

Jadi, kalau anda punya limit kartu kredit kecil, jangan anda langsung berkecil hati. Lakukan dulu bisnis yang ingin anda jalankan.Ingat, ketika anda action, hanya ada dua kemungkinan, gagal atau sukses. Namun kalau anda tidak action hanya dengan alasan nunggu limit besar, maka cuma ada satu kemungkinan, yaitu gagal, karena anda tidak pernah mencobanya. Take action now!

Sumber: http://www.creditcard-revolution.com

Tinggalkan Balasan